Tautan-tautan Akses

Anggota Penjaga Perdamaian di CAR Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual


Misi penjaga perdamaian PBB, yang dinamakan MINUSCA, dalam kendaraan patroli di Bangui, Republik Afrika Tengah (14/9).

Misi penjaga perdamaian PBB, yang dinamakan MINUSCA, dalam kendaraan patroli di Bangui, Republik Afrika Tengah (14/9).

Ini tuduhan ke-17 dalam 17 bulan terakhir yang menyangkut penjaga perdamaian dan korban setempat hingga semuda usia 11 tahun.

Seorang anggota sipil misi PBB di Republik Afrika Tengah (CAR) telah dituduh melakukan kekerasan seksual, tuduhan ke-17 dalam 17 bulan terakhir yang menyangkut penjaga perdamaian dan korban setempat hingga semuda usia 11 tahun.

Misi PBB, yang dinamakan MINUSCA, mengatakan Selasa (15/9) tuduhan terbaru ini mengenai insiden yang terjadi hari Sabtu.

Sebuah pernyataan mengutuk “setiap perbuatan eksploitasi seks” oleh penjaga perdamaian. Tetapi pernyataan itu tidak memberi keterangan lebih jauh dan tidak mengungkapkan kebangsaan tertuduh. Pernyataan tersebut mengatakan pihak berwenang setempat telah diberitahu bahwa para penyelidik PBB sedang melakukan penyelidikan interen.

Misi PBB di Republik Afrika Tengah mengawasi tugas penjaga perdamaian dari pasukan Uni Afrika bulan April 2014. Negara-negara anggota bertanggung jawab mengadili pasukan mereka yang turut dalam misi itu, sementara badan dunia hanya bertanggung jawab memulangkan yang dituduh melakukan pelanggaran.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG