Tautan-tautan Akses

Anggota Senior Kongres AS Dinyatakan Bersalah Langgar Etika


Anggota DPR AS, Charles Rangel dinyatakan bersalah melanggar etika terkait penyalahgunaan keuangan.

Anggota DPR AS, Charles Rangel dinyatakan bersalah melanggar etika terkait penyalahgunaan keuangan.

Anggota Partai Demokrat dari New York, Charles Rangel dinyatakan bersalah atas 11 tuduhan terkait penyalahgunaan keuangan.

Seorang anggota senior Kongres Amerika telah dinyatakan bersalah melanggar peraturan etika DPR.

Anggota Partai Demokrat dari New York, Charles Rangel hari Selasa dinyatakan bersalah atas 11 dari 12 tuduhan yang sebagian besar berkaitan dengan penyalahgunaan keuangan.

Pelanggaran itu termasuk tidak melaporkan pendapatan dari sebuah vila miliknya di Republik Dominika dan mengumpulkan uang dengan cara tidak benar untuk pusat kebijakan publik di sebuah perguruan tinggi yang memakai nama Rangel sebagai penghormatan atas dirinya.

Anggota Kongres berusia 80 tahun itu tidak hadir dalam sidang panel Komisi Etika DPR yang memutuskan nasibnya. Ia keluar dari sidang sebelumnya hari Senin setelah mengeluh dalam pernyataan pembukaannya bahwa ia tidak punya pengacara yang membelanya.

Seluruh anggota komisi Etika itu kini akan mengadakan sidang untuk menentukan hukuman yang pantas bagi Rangel, yang bisa berupa denda atau celaan resmi. Komisi itu kemudian akan mengajukan saran tentang hukuman itu kepada seluruh anggota DPR.

XS
SM
MD
LG