Tautan-tautan Akses

Forbes: Kanselir Jerman Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia


Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) berjabat tangan dengan PM Serbia Mirko Cvetkovic saat berkunjung ke Belgrade, Serbia (23/8).

Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) berjabat tangan dengan PM Serbia Mirko Cvetkovic saat berkunjung ke Belgrade, Serbia (23/8).

Majalah Forbes menetapkan Kanselir Jerman Angela Merkel sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia atas peran kepemimpinannya dalam perekonomian Uni Eropa.

Majalah Forbes menyatakan Kanselir Jerman Angela Merkel sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia, karena peran kepemimpinannya dalam perekonomian Uni Eropa.

Dalam daftar tahunan perempuan paling berpengaruh yang diterbitkan, Rabu, Forbes menyebut Merkel sebagai pemimpin satu-satunya perekonomian yang benar-benar global di Eropa.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton menduduki urutan kedua dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia menurut majalah Forbes. Presiden Brazil Dilma Rousseff, presiden perempuan pertama Brazil, menduduki urutan ketiga.

Tokoh tertua dalam daftar itu adalah Ratu Inggris Elizabeth yang berusia 85 tahun, dan menduduki urutan nomor 49. Perempuan termuda dalam daftar adalah penyanyi pop Lady Gaga, yang berumur 25 tahun dan menduduki peringkat ke-11.

XS
SM
MD
LG