Tautan-tautan Akses

Andy Roddick Akan Bela Tim Piala Davis AS Tahun 2011


Petenis Andy Roddick akan membela tim Piala Davis AS tahun depan, yang akan menghadapi Chili pada putaran pertama tanggal 4-6 Maret 2011.

Petenis Andy Roddick akan membela tim Piala Davis AS tahun depan, yang akan menghadapi Chili pada putaran pertama tanggal 4-6 Maret 2011.

Petenis Andy Roddick hari Kamis mengumumkan akan membela tim Piala Davis Amerika tahun depan.

Petenis Amerika Andy Roddick mengatakan akan membela tim Piala Davis Amerika tahun depan.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Kamis oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), Roddick yang berusia 28 tahun menuturkan menjuarai Piala Davis adalah “prioritas utama” dan ini adalah turnamen di mana “setiap pemain harus berkomitmen sepanjang musim dan tidak hanya bermain ketika suasana nyaman.”

Mantan petenis peringkat satu dunia itu tidak ikut Piala Davis tahun lalu untuk menghindari cedera lutut, tapi bermain selama sembilan tahun berturut-turut dari tahun 2001-2009, dan memimpin Amerika meraih gelar juara tahun 2007.

Roddick, mantan juara AS Terbuka, mencetak rekor 31 kali menang dan 11 kali kalah dalam turnamen Piala Davis. Ia adalah petenis tunggal putra kedua yang meraih kemenangan terbanyak di Piala Davis setelah John McEnroe, yang memiliki rekor 41 kali menang.

Tim Amerika akan menghadapi Cile pada putaran pertama 4-6 Maret mendatang. Ini akan menjadi debut pelatih baru Jim Courier, yang menggantikan Patrick McEnroe Oktober lalu.

Serbia menjuarai Piala Davis hari Minggu lalu dengan mengalahkan Perancis 3-2. Amerika memimpin semua negara dengan meraih 32 gelar juara Piala Davis.

XS
SM
MD
LG