Tautan-tautan Akses

Andres Iniesta, Pemain Terbaik Kejuaraan Eropa


Pangeran Felipe dari Spanyol (kiri) merayakan kemenangan tim matador dalam Piala Eropa bersama Andres Iniesta (kanan) (foto: 2/7). Iniesta dinobatkan sebagai pemain terbaik kejuaraan Eropa.

Pangeran Felipe dari Spanyol (kiri) merayakan kemenangan tim matador dalam Piala Eropa bersama Andres Iniesta (kanan) (foto: 2/7). Iniesta dinobatkan sebagai pemain terbaik kejuaraan Eropa.

Direktur Teknis UEFA Andy Roxbuirgh mengatakan, Iniesta layak mendapatkan gelar pemain terbaik, karena ia adalah lambang dari turnamen Piala Eropa.

Andres Iniesta hari Senin dinobatkan sebagai pemain terbaik di Kejuaraan Eropa setelah membantu timnas Spanyol menjadi negara pertama yang berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa.

Pemain usia 28 tahun itu bertanding dalam semua enam pertandingan Spanyol, termasuk ketika menang 4-0 dalam babak final hari Minggu atas timnas Italia di Stadion Olimpiade.

Direktur Teknis UEFA Andy Roxbuirgh mengatakan “Iniesta layak mendapatkannya. Ia adalah lambang dari turnamen ini; kreatif, pelari cepat, baik dengan atau tanpa bola. Kami merasa ia telah melambangkan banyak hal seperti yang telah kita saksikan.''

Roxbuirgh mengatakan panel UEFA juga mempertimbangkan gelandang Spanyol Xavi Hernandez dan Xabi Alonso serta pemain tengah Italia Andrea Pirlo, untuk penghargaan tersebut.

Sementara itu, pemain bek AC Milan Thiago Silva telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Seri A itu hingga bulan Juni 2017.

Thiago Silva tampaknya akan ditransfer dengan nilai kontrak yang besar ke klub Paris Saint-Germain bulan lalu. Namun, klub AC Milan menegaskan pemain Brasil itu telah menandatangani kontrak baru hari Senin.

Dalam kontrak sebelumnya, pemain usia 27 tahun itu ditetapkan akan berakhir tahun 2016. Ia bermain untuk klub AC Milan sejak 2009 dan membantu klub itu merebut gelar Serie A tahun 2011.
XS
SM
MD
LG