Tautan-tautan Akses

AS

Ancaman Teror atas Sekolah di Los Angeles Kabar Bohong


SMA Hamilton di kota Los Angeles, California ditutup setelah ada ancaman email, Selasa (15/12).

SMA Hamilton di kota Los Angeles, California ditutup setelah ada ancaman email, Selasa (15/12).

Penyelidikan dini oleh polisi menunjukkan ancaman lewat email ditujukan untuk mengganggu sekolah-sekolah di kota-kota besar.

Seorang anggota Kongres Amerika mengatakan ancaman teror yang menyebabkan ditutupnya semua sekolah negeri di Los Angeles hari Selasa (15/12) ternyata hanya kabar bohong.

Adam Schiff dari Partai Demokrat mewakili daerah Los Angeles di Kongres. Dalam pesan di twitter ia mengatakan penyelidikan dini oleh polisi menunjukkan ancaman lewat email ditujukan untuk mengganggu sekolah-sekolah di kota-kota besar.

Pesan itu mengancam sekolah-sekolah dengan serangan berskala besar menggunakan senapan laras panjang, senapan mesin, dan bom.

Sekolah-sekolah di kota New York menerima ancaman serupa hari Selasa. Pihak berwenang segera menyimpulkan, ancaman itu tipuan dan sekolah-sekolah tetap di buka. Walikota Bill de Blassio menyebutnya “keterlaluan”.

Tapi pejabat Los Angeles mengatakan ancaman itu kredibel, terjadi dua minggu setelah para simpatisan ISIS menewaskan 14 orang dan mencederai 22 lainnya di kota di dekatnya San Bernardino.

Pengawas sekolah Los Angeles, Ramon Cortines mengatakan ancaman itu bukan ditujukan kepada satu, dua atau tiga sekolah saja tapi pada banyak sekolah dan tidak disebutkan secara khusus, dan alasan tersebut yang membuatnya mengambil tindakan tersebut.

Polisi menghabiskan sepanjang hari untuk menggeledah ke-900 sekolah negeri LA, kawasan ini memiliki sistem sekolah kedua terbesar di Amerika setelah kota New York. [my/jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG