Tautan-tautan Akses

Analis Korea Utara Pandang Naiknya Posisi Kim Jong-un


Putra Kim Jong-il yang dipersiapkan menjadi penggantinya, Kim Jong-un.

Putra Kim Jong-il yang dipersiapkan menjadi penggantinya, Kim Jong-un.

Menurut sebuah daftar hirarki yang dikeluarkan kantor berita Korea Utara, nama Kim Jong-un naik ke posisi kedua atau ketiga.

Para analis intelijen mengemukakan laporan rutin oleh kantor berita resmi Korea Utara sebagai bukti bahwa pemimpin masa depan Kim Jong-un telah dinaikkan ke posisi kedua atau ketiga dalam hirarki pemerintahan negara itu.

Para analis di Seoul dan di ibukota-ibukota lain mendasarkan temuan mereka pada daftar para pejabat yang menemani pemimpin Kim Jong-il ke sebuah konser, Senin, untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Dalam tulisan oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), nama Kim Jong-un tampak pada urutan teratas dalam daftar, di atas nama Perdana Menteri Choe Yong-rim untuk pertama kalinya.

Para analis mengatakan putra bungsu Kim Jong-il bulan lalu naik ke posisi keempat dalam hirarki, di belakang ayahnya, Choe Yong-rim dan Kim Jong-nam, ketua Presidium. Nama ketua Presidium ini tidak termasuk dalam daftar orang-orang yang menghadiri konser, jadi tidak jelas apakah posisinya masih berada di atas posisi Kim Jong-un.

XS
SM
MD
LG