Tautan-tautan Akses

AS

Anak Beruang Kabur, Kebun Binatang Ohio Sempat Ditutup


Seekor beruang dan anaknya di kebun binatang Washington DC (foto: ilustrasi).

Seekor beruang dan anaknya di kebun binatang Washington DC (foto: ilustrasi).

Seekor anak beruang hitam yang kabur dari kandang barunya selama 15 menit membuat otorita kebun binatang di Columbus, negara bagian Ohio menutup fasilitas itu Sabtu pagi (25/6).

Petugas yang dikerahkan akhirnya bisa menemukan “Joan” – demikian nama anak beruang hitam yang berumur tujuh bulan itu – dan melepaskan tembakan bius untuk menenangkannya. Tidak seorang pun luka-luka dalam insiden tersebut.

Anak beruang ini adalah salah satu dari dua anak beruang hitam yang diselamatkan setelah terlantar di alam liar. Keduanya tiba di kebun binatang itu beberapa bulan lalu dan ditempatkan di habitat yang baru hari Sabtu. Para petugas tidak menyangka jika salah satu dari anak beruang itu berhasil memanjat pagar kandang yang bahkan sudah dialiri listrik dan sedianya mengejutkannya. Tetapi ‘’Joan’’ – nama anak beruang yang diambil dari nama penyanyi rock terkenal Joan Jett – tampaknya bergerak sangat cepat sehingga akhirnya kabur dari kandang barunya.

Otorita kebun binatang itu mengatakan kepada Associated Press, tampaknya mereka harus memodifikasi kandang anak beruang itu supaya insiden serupa tidak terulang lagi. [em]

XS
SM
MD
LG