Tautan-tautan Akses

Amerika Tingkatkan Bantuan untuk Pakistan


Wapres AS Joe Biden akan berkunjung ke Pakistan pekan depan.

Wapres AS Joe Biden akan berkunjung ke Pakistan pekan depan.

Pemerintahan Obama berusaha menjawab para pengritik di Pakistan yang mengatakan AS belum menawarkan bantuan yang cukup.

Harian Washington Post melaporkan Amerika Serikat berencana untuk menawarkan bantuan lagi kepada Pakistan sementara berusaha memperkuat serangan terhadap basis-basis militan di daerah suku terpencil Pakistan.

Para pejabat Amerika mengutip sebuah artikel yang dimuat online Jumat malam mengatakan pemerintahan Obama berencana memperkuat bantuan militer, intelijen, dan ekonomi bagi Pakistan.

Harian Washington Post mengatakan usaha baru itu didasarkan pada hasil tinjauan perang di Afghanistan oleh Gedung Putih baru-baru ini yang memberi garis besar perlunya untuk meningkatkan kepercayaan dan kestabilan di Pakistan. Laporan tersebut juga menghendaki kerjasama yang lebih besar dari Pakistan untuk melawan basis-basis militan di perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Suratkabar itu mengatakan Wakil Presiden Amerika Joe Biden akan membahas strategi itu dengan para pejabat Pakistan ketika ia berkunjung ke negara tersebut pekan depan.

Suratkabar itu mengatakan strategi baru pemerintahan Obama juga merupakan usaha untuk membuat diam para pengritik di Pakistan yang mengatakan Amerika Serikat belum menawarkan bantuan yang cukup.

XS
SM
MD
LG