Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Timur Laut Bersiap Hadapi Badai Musim Dingin


Truk melintasi jalan tol di North Ridgeville, negara bagian Ohio (26/12) di tengah badai salju. (AP/Mark Duncan)

Truk melintasi jalan tol di North Ridgeville, negara bagian Ohio (26/12) di tengah badai salju. (AP/Mark Duncan)

Prakiraan cuaca menunjukkan akan ada badai hebat musim dingin melanda Amerika bagian timur laut.

Para peramal cuaca Amerika memperingatkan warga di beberapa wilayah di dua negara bagian di Amerika Barat Tengah untuk tidak berpergian, sementara badai hebat musim dingin bergerak masuk dan menciptakan keadaan menghambat penglihatan yang berbahaya.

Dinas Cuaca Nasional Amerika telah mengeluarkan peringatan badai di beberapa wilayah di Indiana dan Ohio, sementara badai hebat bergerak ke timur setelah menghadirkan salju dan tornado di bagian Selatan Amerika.

Dinas itu mengatakan, Indiana dan Ohio bisa mendapat curahan salju setebal antara 15 dan 25 sentimeter, dan karena salju lebat dan angin kencang, kondisi berkendaraan akan sangat berbahaya.

Sementara itu, badai hebat musim dingin bergerak masuk ke Amerika timur laut hari Rabu (27/12), menciptakan keadaan yang berbahaya bagi para pengendara mobil dan menelantarkan ribuan orang yang bepergian di bandara-bandara.

Badai tersebut menimbulkan angin kencang dan salju lebat dari negara bagian New York ke Maine. Beberapa negara bagian, termasuk Pennsylvania dan Massachusetts, memperoleh sedikitnya 30 centimeter salju.

Peringatan badai musim dingin berlaku dari Indiana hingga ke Maine, negara bagian di timur laut Amerika, sementara beberapa wilayah di North Carolina dan South Carolina berada dalam siaga tornado.

Sebuah website yang memantau penerbangan mengatakan lebih dari 1000 penerbangan domestik dibatalkan hari Rabu (27/12).
XS
SM
MD
LG