Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Serikat Bersama Dunia Sambut 2015


Para pengunjung Times Square, New York merayakan kemeriahan malam pergantian tahun (31/12).

Para pengunjung Times Square, New York merayakan kemeriahan malam pergantian tahun (31/12).

Amerika Serikat menyambut Hari Tahun Baru 2015 dengan perayaan tradisional di Times Square Kota New York.

Ratusan ribu orang berkumpul dalam acara yang menyedot banyak wisatawan itu untuk menyaksikan Walikota Bill de Blasio dan keluarganya menekan tombol yang menjatuhkan bola kristal raksasa satu menit sebelum tengah malam.

Perayaan Tahun Baru juga diadakan di banyak kota besar lain di seluruh AS yang terletak dalam zona waktu yang berbeda.

Beberapa jam sebelumnya di seberang Samudera Atlantik, warga London berhimpun di tepi Sungai Thames untuk menyaksikan permainan kembang api yang menakjubkan di atas Gedung Parlemen, sementara jam besar Big Ben berdentang tepat pada tengah malam.

Di Sydney, lebih dari 1,5 juta orang berkumpul di tengah cuaca musim panas yang hangat di sepanjang pantai pelabuhan kota itu, untuk menyaksikan tontonan kembang api spektakuler, yang menampilkan gambaran pohon-pohon palem dalam kilauan warna emas dan perak.

Beijing melakukan hitung mundur waktu hingga tahun 2015 dengan melakukan eksibisi figure skating yang dimaksudkan untuk mempromosikan upaya China menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022.

Sementara itu di Rio de Janeiro, lebih dari satu juta orang berkumpul memadati Pantai Copacabana untuk menghadiri konser-konser musik rock yang digelar di tiga panggung.

XS
SM
MD
LG