Tautan-tautan Akses

AS

AS Selidiki Rem Mobil Nissan yang Tidak Berfungsi


Mobil-mobil terpantul pad logo Nissan Motors Co. di sebuah showroom mobil di GInza, Tokyo, Jepang (Foto: dok).

Kantor Amerika yang menangani keselamatan jalan raya mengumumkan akan menyelidiki keluhan bahwa rem mobil Nissan bisa tidak berfungsi dengan semestinya pada mobil Nissan Murano.

Menurut dokumen-dokumen yang diumumkan Jumat (5/5) oleh Badan Keselamatan Lalu-lintas Jalan Raya Nasional, hampir 60 orang mengeluh bahwa rem-rem pada mobil mereka kehilangan tekanan ketika mereka berusaha menghentikannya di permukaan jalan yang agak licin.

Beberapa pengemudi melaporkan meningkatnya jarak untuk berhenti setelah menekan pedal rem sampai ke lantai mobil. Penyelidikan itu akan mencakup sampai 100 ribu mobil jenis Murano dari model tahun 2009.

Nissan mengatakan, bekerjasama dalam penyelidikan itu dan mendorong para pengemudi yang mengalami masalah rem agar memeriksakan mobilnya ke penyalur lokal mobil Nissan.

Sebagian pengemudi mengatakan bahwa unit pengendali hidraulik anti lock brake di mobil SUV mereka diganti, dan masalah itu tampaknya telah teriatasi.

Penyelidikan itu akan menentukan apakah Nissan perlu mengumumkan untuk menarik kembali mobil itu. NHTSA (Badan Keselamatan Lalu-lintas Jalan Raya Nasional) mengatakan masalah itu umumnya melibatkan kendaraan-kendaraan yang lebih tua dan sudah lama digunakan. [sp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG