Tautan-tautan Akses

Amerika Sambut Baik Perkembangan di Birma


Koordinator Kebijakan Amerika mengenai Birma, Derek Mitchell (foto:dok).

Koordinator Kebijakan Amerika mengenai Birma, Derek Mitchell (foto:dok).

Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell dan Koordinator Kebijakan untuk Birma Derek Mitchell bertemu Menteri Luar Negeri Birma Wunna Maung Lwin dalam rapat bilateral yang produktif.

Dua pejabat Amerika telah bertemu dengan menteri luar negeri Birma, Wunna Maung Lwin di PBB, dan melakukan yang disebut pertemuan yang terbuka dan produktif.

Kementerian Luar Negeri Amerika mengatakan, Asisten Menteri Luar Negeri Kurt Campbell dan koordinator baru untuk kebijakan mengenai Birma Derek Mitchell menyambut baik langkah-langkah positif pemerintah sipil Birma akhir-akhir ini, termasuk dialog dengan tokoh pro demokrasi Aung San Suu Kyi.

Tetapi kedua diplomat mengatakan kepada Wunna Maung Lwin hari Senin bahwa Amerika ingin pemerintah Birma melakukan lebih banyak diskusi yang signifikan dengan Aung San Suu Kyi.

Mereka juga mengatakan, Amerika menginginkan langkah-langkah konkrit pemerintah Birma untuk menunjukkan komitmen pada reformasi, termasuk membebaskan para tahanan politik, mengakhiri kekerasan di wilayah-wilayah kesukuan, dan transparan dalam hubungannya dengan Korea Utara.

XS
SM
MD
LG