Tautan-tautan Akses

Amerika Rilis Video Presiden Obama dan Komedian Terkenal di Kuba


Komedian Luis Silva, sebagai Panfilo, dalam sebuah video berbincang dengan Presiden AS lewat telepon - Havana, Kuba

Komedian Luis Silva, sebagai Panfilo, dalam sebuah video berbincang dengan Presiden AS lewat telepon - Havana, Kuba

Komedian terkenal Kuba, Luis Silva, berperan sebagai Panfilo menelpon Gedung Putih untuk menanyakan ramalan cuaca pada pertandingan tim nasional Kuba vs Tampa Bay Rays. Ia berbincang dengan Obama via telepon namun belum jelas apakah video itu akan ditayangkan pemerintah Kuba.

Menjelang kunjungan bersejarah Presiden Amerika Barack Obama ke Kuba hari Minggu (20/3), Gedung Putih merilis sebuah video yang menunjukkan Presiden Obama bercanda dengan seorang comedian yang sangat terkenal di Kuba.

Luis Silva memerankan sebagai “Panfilo” – karakter yang sangat terkenal di Kuba, yang kerap menyampaikan humor pedas untuk mengomentari realitas sosial dan sindiran terhadap kegagalan pemerintah Kuba dan sentralisasi ekonomi.

Video yang dirilis hari Sabtu itu menunjukkan Panfilo menelfon Gedung Putih untuk mengetahui kondisi cuaca ketika pertandingan baseball yang diadakan untuk menyambut kedatangan Presiden Obama ke Kuba. Presiden Obama mengangkat telfon dan berdialog dengan Panfilo menggunakan logat Kuba.

Belum jelas apakah TV Kuba akan menayangkan video tersebut. [em]

XS
SM
MD
LG