Tautan-tautan Akses

Amerika Kirim Tim Bantuan ke Daerah Pemberontak di Libya


Menlu AS Hillary Clinton berjanji akan bertemu dengan tokoh-tokoh oposisi Libya.

Menlu AS Hillary Clinton berjanji akan bertemu dengan tokoh-tokoh oposisi Libya.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton juga Amerika Serikat sedang berusaha membangun hubungan dengan pihak oposisi Libya.

Gedung Putih mengumumkan pengiriman tim-tim bantuan bencana dari Amerika ke bagian-bagian Libya timur yang dikuasai pemberontak. Ini merupakan bagian dari serangkaian perkembangan baru yang membawa negara-negara Barat lebih dekat ke pihak oposisi Libya yang resmi.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan, Kamis, Amerika Serikat sedang berusaha membangun hubungan dengan pihak oposisi Libya. Clinton berjanji akan bertemu dengan wakil-wakil oposisi Libya di Amerika Serikat, dan dalam kunjungannya ke Mesir dan Tunisia pekan depan.

Clinton menambahkan bahwa pemerintahan Obama memutuskan hubungannya dengan kedutaan Libya di Washington dan berharap kedutaan ini menghentikan operasinya atas nama pemerintahan Gadhafi.

Perancis memberikan dorongan pada pihak oposisi Libya, Kamis, dan menjadikan Perancis negara pertama yang mengakui Dewan Nasional Libya sebagai wakil yang sah bagi rakyat Libya. Paris mengatakan pihaknya berencana akan saling bertukar duta besar dengan dewan tersebut, yang berkedudukan di kota Benghazi, Libia timur, di mana pemberontakan anti-Gaddafi mulai bulan lalu.

XS
SM
MD
LG