Tautan-tautan Akses

Amerika Gunakan Pesawat Pengintai untuk Bantu Cari Korban Penculikan di Nigeria


Juru bicara Gedung Putih Jay Carney (Foto: dok).

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney (Foto: dok).

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney, Senin (12/5), mengatakan Amerika menyediakan informasi intelijen dan bantuan pengintaian untuk pencarian lebih dari 200 anak yang diculik di Nigeria.

Amerika Serikat menerbangkan pesawat pengintai di atas Nigeria untuk membantu dalam upaya menemukan lebih dari 200 anak sekolah yang masih hilang setelah diculik bulan lalu.

Seorang pejabat senior pemerintahan Obama mengatakan Senin (12/5), Amerika menggunakan pesawat berawak untuk melakukan pengintaian dan juga telah berbagi gambar satelit komersial dengan pemerintah Nigeria.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan sebelumnya Senin (12/5) Amerika menyediakan informasi intelijen dan bantuan pengintaian.

Carney juga mengatakan pejabat Gedung Putih telah melihat video yang dirilis oleh kelompok militan Islam Boko Haram yang kata kelompok itu menunjukkan puluhan gadis-gadis yang diculik. Dia mengatakan para pejabat tidak punya alasan untuk meragukan keasliannya, dan bahwa para ahli intelijen secara hati-hati memeriksa video tersebut untuk memperoleh petunjuk yang bisa membantu menemukan para siswi yang diculik itu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG