Tautan-tautan Akses

AS

Amerika di Ambang Penghentian Operasi Pemerintah


Gedung Capitol di Washington D.C.,19 September 2013 (Foto: dok). Seluruh layanan pemerintah AS, kecuali yang sangat esensial, akan mulai ditutup, apabila kedua majelis dalam Kongres AS masih berbeda pendapat terkait anggaran, Senin tengah malam (30/9).

Gedung Capitol di Washington D.C.,19 September 2013 (Foto: dok). Seluruh layanan pemerintah AS, kecuali yang sangat esensial, akan mulai ditutup, apabila kedua majelis dalam Kongres AS masih berbeda pendapat terkait anggaran, Senin tengah malam (30/9).

Jika DPR dan Senat AS masih berbeda pendapat pada Senin (30/9) tengah malam, seluruh layanan pemerintah, kecuali yang sangat esensial, akan mulai ditutup.

Senat Amerika dijadwalkan bersidang pada Senin siang (30/9), dengan hanya beberapa jam tersisa untuk mencapai kompromi dengan DPR terkait legislasi anggaran sebelum tenggat tengah malam bagi penghentian sebagian operasi pemerintah Amerika.

Fraksi Republik bersikeras bahwa rancangan undang-undang apapun akan menunda atau tidak mendanai program "Obamacare", yakni Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau dukungan Presiden Barack Obama, yang memberi perlindungan bagi jutaan orang Amerika yang tidak memiliki asuransi.

Pemimpin partai Demokrat di Senat Harry Reid telah berjanji bahwa rancangan anggaran yang diloloskan DPR pada Sabtu dini hari, yang akan menunda setahun beberapa bagian penting "Obamacare", tidak akan disetujui. Rancangan undang-undang tersebut menyoroti perbedaan pendapat yang dalam antara politisi dari partai Republik dan partai Demokrat.

Fraksi Demokrat menyatakan "Obamacare" adalah hukum yang mengikat bagi semua orang. Undang-undang ini memberi peluang bagi warga berpenghasilan rendah dan orang-orang yang tidak memiliki asuransi untuk membeli polis asuransi murah yang disubsidi pemerintah federal, agar mereka tidak menghadapi kehancuran finansial jika menghadapi penyakit serius.

Menurut fraksi Republik, program tersebut membingungkan dan belum siap. Mereka juga menyatakan undang-undang itu merugikan perekonomian karena menetapkan lebih banyak pajak dan memaksa pengusaha kecil untuk menyediakan asuransi bagi pegawai mereka. Obama telah menyatakan tidak akan membiarkan Undang-Undang tersebut disingkirkan.

Apabila kedua majelis dalam Kongres masih berbeda pendapat pada Senin tengah malam (30/9), seluruh layanan pemerintah, kecuali yang sangat esensial, akan mulai ditutup.

Wisatawan akan mendapati taman-taman nasional dan museum-museum tutup. Siapapun yang memerlukan paspor atau berurusan soal pajak harus menunggu. Lebih dari satu juta pegawai sipil kemungkinan tidak akan memperoleh gaji selama penutupan tersebut.
XS
SM
MD
LG