Tautan-tautan Akses

Amerika dan Uni Eropa Langsungkan KTT di Gedung Putih


Presiden Obama akan menjamu para pemimpin Eropa di Gedung Putih, hari ini (28/11).

Presiden Obama akan menjamu para pemimpin Eropa di Gedung Putih, hari ini (28/11).

Presiden Amerika Barack Obama menjamu para pemimpin Uni Eropa dalam pertemuan puncak hari ini yang diperkirakan akan membahas, antara lain, krisis hutang Eropa.

Pertemuan di Gedung Putih itu diadakan sementara para anggota Uni Eropa mengalami kesulitan untuk menyepakati cara membendung masalah ekonomi yang mendalam yang melanda zona euro, kelompok 17 negara anggota Uni Eropa yang menggunakan euro sebagai mata uang bersama mereka.

Pertemuan puncak itu dihadiri oleh Ketua Dewan Eropa Herman Van Rompuy, Presiden Komisi Eropa Jos e Manuel Barroso, pimpinan kebijakan luar negeri Uni Eropa, Katherine Ashton, dan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton.

Para pemimpin juga diperkirakan akan membicarakan program nuklir Iran, proses perdamaian Timur-Tengah, kejahatan cyber-space dan terorisme.

Badan penilai kelayakan kredit Moody’s memperingatkan hari Senin bahwa sekalipun badan itu yakin tidak akan terjadi penyebaran kredit macet di zona euro, kemungkinan beberapa kemacetan kredit tidak dapat lagi diremehkan.

XS
SM
MD
LG