Tautan-tautan Akses

Amerika Buka Kembali Kedutaan Besar di Pakistan


Menlu AS Hillary Clinton memberikan pernyataan mengenai kematian Osama bin Laden sehari setelahnya, Senin (2/5).
Menlu AS Hillary Clinton memberikan pernyataan mengenai kematian Osama bin Laden sehari setelahnya, Senin (2/5).

Kedutaan Amerika di Islamabad, Pakistan, mengumukan Selasa bahwa kedutaan tersebut dan konsulat di kota Karachi telah dibuka kembali.

Kedutaan Besar Amerika Serikat telah membuka kembali kedutaannya di Pakistan, tetapi konsulat di dua kota masih tutup bagi umum sehari setelah pasukan Amerika menewaskan Osama bin Laden di kota Abbotabad, Pakistan. Konsulat di Karachi telah dibuka kembali.

Konsulat-konsulat di Peshawar dan Lahore tetap tutup untuk urusan bagi publik sampai pengumuman lebih jauh, tetapi masih akan memberi pelayanan darurat bagi warga Amerika.

Departemen Luar Negeri Amerika telah memperingatkan warga Amerika yang tinggal di luar negeri supaya lebih waspada di tengah-tengah kekhawatiran akan kemungkinan serangan balasan setelah tewasnya pemimpin Al-Qaida. Deplu AS mengatakan sarana pemerintah AS di seluruh dunia sedang dalam keadaan waspada dan kemungkinan akan ditutup untuk sementara atau menghentikan pelayanan umum untuk menilai kebutuhan keamanan.

Sementara itu, Menteri Luar negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan pertempuran melawan Al-Qaida dan sindikat terornya tidak akan berhenti dengan kematian Osama bin Laden. Clinton mengatakan Amerika Serikat tidak akan henti-hentinya mengejar orang-orang yang membunuh orang yang tidak bersalah.

XS
SM
MD
LG