Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Batalkan Latihan Militer dengan Rusia


Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel di Gedung Capitol, Washington DC (5/3).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel di Gedung Capitol, Washington DC (5/3).

Amerika telah membatalkan latihan militer dengan Rusia karena tindakan Rusia di Ukraina, sementara meningkatkan kontak militer dengan NATO dan negara-negara lain di Eropa Timur.

Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengatakan kepada panel Senat bahwa Amerika kini memusatkan perhatian pada upaya meredam krisis dan mendukung pemerintah Ukraina.

Kepala Staf Gabungan Jendral Martin Dempsey yang juga memberi kesaksian di hadapan Senat mengatakan tindakan Rusia memberi Amerika “sangat sedikit pilihan” kecuali merekomendasikan penghentian pertukaran staf militer Amerika-Rusia.

Beberapa anggota parlemen dari faksi Republik menuduh kelemahan dan kenaifan pemerintah Obama di panggung dunia, memicu agresi Rusia terhadap Ukraina. Senator John McCain dari faksi Republik mengatakan Presiden Obama “tidak memahami” Presiden Rusia Vladimir Putin atau ambisinya untuk menghidupkan kembali “kekaisaran Rusia”.

Sementara Senator Chris Murphy dari faksi Demokrat mengatakan intervensi Rusia bukan hal baru – termasuk serangan ke Georgia pada masa pemerintahan Presiden George Walker Bush.
XS
SM
MD
LG