Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Anugrahkan Penghargaan Women of Courage


Michelle Obama bersama salah satu penerima penghargaan Women of Courage warga Afghanistan Dr. Nasrin Oryakhil.

Michelle Obama bersama salah satu penerima penghargaan Women of Courage warga Afghanistan Dr. Nasrin Oryakhil.

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat telah memberi 10 perempuan dari 10 negara Penghargaan Keberanian Perempuan Internasional 2014.

Penghargaan tahunan itu diberikan kepada perempuan-perempuan di seluruh dunia yang menunjukkan keberanian dan kepemimpinan yang luar biasa dalam mendukung perdamaian, keadilan, HAM, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Wakil Menteri Luar Negeri Heather Higginbottom menyerahkan penghargaan itu pada acara hari Selasa di Departemen Luar Negeri bersama ibu negara Michelle Obama.

Michelle Obama mengatakan bahwa meskipun situasi bisa berbeda, dalam banyak hal penyelesaian bagi perjuangan perempuan adalah sama.

Di antara para penerima penghargaan tahun 2014, adalah warga Afghanistan Dr. Nasrin Oryakhil, seorang pelopor dalam bidang kesehatan ibu, dan Laxmi seorang warga India pegiat seruan menentang serangan dengan air keras.

Penerima penghargaan lainnya termasuk Roshika Deo, seorang penganjur HAM dari Fiji, seorang pengacara HAM Zimbabwe, Beatrice Mtetwa dan penyanyi serta aktivis Ukraina, Ruslana Lyzhychko.
XS
SM
MD
LG