Tautan-tautan Akses

'American Idol' Mahkotai Pemenang Musim Ke-13


Ryan Seacrest, kanan, mengumumkan Caleb Johnson sebagai pemenang American Idol XIII di Nokia Theatre, Los Angeles (21/5). (AP/Invision/Paul A. Hebert)

Ryan Seacrest, kanan, mengumumkan Caleb Johnson sebagai pemenang American Idol XIII di Nokia Theatre, Los Angeles (21/5). (AP/Invision/Paul A. Hebert)

Pembawa acara Ryan Seacrest tidak seperti biasanya tidak mengumumkan jumlah suara yang masuk untuk memilih pemenang.

Rocker bersuara besar Caleb Johnson adalah "American Idol" musim ke-13, mengalahkan penyanyi pop remaja Jena Irene dalam kompetisi menyanyi itu, Rabu malam (21/5).

Pembawa acara Ryan Seacrest tidak mengumumkan jumlah suara yang masuk untuk memilih pemenang, sebuah kebiasaan ketika acara tersebut menarik penonton yang banyak dan jumlah suara yang besar. "American Idol," yang sekian lama menjadi acara televisi papan atas di Amerika, sekarang hanya masuk 20 besar.

Johnson akan mendapatkan kontrak rekaman sebagai juara tahun ini.

Acara final dua jam itu termasuk penampilan dari John Legend, Kiss, Demi Lovato dan Lady Antebellum, dan juga menyajikan lagu dari para juri Jennifer Lopez, Keith Urban dan Harry Connick Jr., dengan juri yang beralih jadi mentor, Randy Jackson, ikut bergabung.

Bahkan Seacrest ikut bernyanyi bersama Richard Marx, membawakan "Right Here Waiting."

Kontes menyanyi di stasiun NBC, "The Voice", yang telah jauh melampaui "American Idol" dalam jumlah penonton, telah menekankan pada para pelatih yang merupakan penyanyi terkenal untuk menarik minat pemirsa.

Fox, yang mengakui masa kejayaan "American Idol" telah berlalu, mengatakan akan mengurangi jumlah tayangan acara itu dari dua malam per minggu menjadi satu malam pada musim berikutnya.

Acara tersebut, yang mencapai puncak dengan 30,3 juta penonton pada musim 2005-2006, hanya mampu menarik penonton sejumlah satu digit juta tahun ini.

Namun acara ini sebelumnya telah mengorbitkan karir para bintang, termasuk Carrie Underwood, Kelly Clarkson dan Jennifer Hudson. (AP)
XS
SM
MD
LG