Tautan-tautan Akses

Amazon Luncurkan Prime Video ke Seluruh Dunia


CEO Amazon Jeff Bezos dalam peluncuran produk baru Amazon di Seattle, Washington (foto: ilustrasi).

Amazon.com Inc hari Rabu (14/12) meluncurkan layanan tayangan video langsung (video-streaming), Prime Video, ke seluruh dunia.

Amazon.com Inc hari Rabu (14/12) meluncurkan layanan tayangan video langsung (video-streaming), Prime Video, di hampir setiap negara kecuali China, tantangan terbesar bagi layanan sejenis oleh Netflix Inc. Prime Video, saluran berbagai acara populer, kini akan tercakup dalam langganan Prime Subscription di 19 negara termasuk India, Kanada dan Perancis.

Di kawasan lain, mereka yang menginginkan layanan itu harus membayar 2 dolar 99 sen per bulan selama enam bulan pertama, setelah itu harga akan dua kali lipat menjadi 5 dolar 99 sen. Biaya langganan Netflix mulai dari 8 dolar 99 sen.

Amazon banyak mengeluarkan dana, kadang-kadang dengan mengurangi keuntungan, untuk membuat dan memasarkan film dan acara TV. Perusahaan itu berharap, orang akan berlangganan layanan Prime untuk menonton acara-acara itu - dan akhirnya lebih banyak membeli dari toko online supaya biaya langganan tahunan terasa murah.

Netflix sangat sukses menarik lebih banyak pelanggan melalui popularitas produksinya. Perusahaan itu menawarkan layanannya secara global, lebih dari 130 negara, Januari lalu.

Tiongkok tidak tercakup dalam layanan itu, baik oleh Amazon maupun Netflix karena negara berpenduduk terbanyak di dunia itu menerapkan kebijakan ketat terkait regulasi dan sensor. [ka/ds]

XS
SM
MD
LG