Tautan-tautan Akses

Amazon dan HTC Kembangkan Ponsel Pintar


Orang-orang mengantre untuk membeli ponsel HTC One pada hari pertama penjualannya di Mal Taman Anggrek, Juni 2013. (Reuters/Beawiharta)

Orang-orang mengantre untuk membeli ponsel HTC One pada hari pertama penjualannya di Mal Taman Anggrek, Juni 2013. (Reuters/Beawiharta)

Amazon mengikuti jejak Google yang bermitra dengan perusahaan Taiwan dan Korea Selatan untuk membuat ponsel Nexus.

Amazon.com Inc sedang mengembangkan telepon selular pintar dengan perusahaan Taiwan HTC Corp, membuatnya menjadi pesaing Apple Inc dan Google Inc, menurut laporan Financial Times.

Salah satu ponsel sudah ada dalam tahap lanjut pengembangan, menurut surat kabar tersebut, yang mengutip seorang sumber. Namun, sumber lain menyatakan Amazon mungkin tidak berniat merilisnya, menurut harian tersebut.

Ponsel itu kemungkinan diluncurkan pada 2014 jika Amazon memutuskan untuk melanjutkan proyek tersebut.

Spekulasi bahwa Amazon akan meluncurkan ponsel sendiri telah beredar beberapa tahun. Pada 2011, Citigroup mengatakan Amazon akan meluncurkan ponsel pintar pada 2012 melalui kemitraan dengan pembuat ponsel Foxconn International.

Jika Amazon menoleh pada Asia untuk meluncurkan ponselnya, maka hal itu mengikuti jejak Google, yang bermitra dengan Asus dari Taiwan dan LG Electronics dari Korea Selatan untuk ponsel Nexusnya. (Reuters)
XS
SM
MD
LG