Tautan-tautan Akses

AS

Amanda Knox Mengaku Tak Bunuh Teman Sekamarnya di Italia


Amanda Knox dalam wawancara dengan Diane Sawyer dari jaringan televisi ABC di New York (Foto: dok).

Amanda Knox dalam wawancara dengan Diane Sawyer dari jaringan televisi ABC di New York (Foto: dok).

Amanda Knox menegaskan bahwa ia tidak membunuh teman sekamarnya di Italia, dan sedang tidak berada di rumah mereka di Perugia pada malam saat pembunuhan terjadi tahun 2007.

Warga Amerika Amanda Knox mengatakan ia tidak membunuh teman sekamarnya dan tidak berada di rumah itu pada malam terjadinya pembunuhan tersebut tahun 2007 lalu.

Dalam wawancara dengan jaringan stasiun televisi ABC pekan ini, Amanda Knox mengatakan ia ingin “kebenaran muncul” dan supaya ia “dipertimbangkan kembali sebagai seseorang”. Ia mengatakan apa yang terjadi padanya “tampak berkualitas nyata tetapi hal ini dapat terjadi pada siapa saja”.

Amanda Knox kini mempromosikan memoar terbarunya di mana ia tetap mengaku tidak bersalah dalam pembunuhan Meredith Kerchner. Ia juga menggambarkan masa mengerikan yang dihadapinya ketika ia dipenjara selama empat tahun di sebuah penjara di Italia.

Amanda Knox and mantan pacarnya – Raffaele Sollecito – dibebaskan tahun 2011, ketika sebuah pengadilan banding membatalkan vonis bersalah serta hukuman 25 dan 26 tahun yang dijatuhkan terhadap. Sollecito juga mengaku tidak bersalah.

Tetapi bulan Maret lalu, pengadilan pidana tertinggi di Italia membatalkan pembebasan Knox dan Sollecito, dan memerintahkan persidangan-ulang dalam kasus pembunuhan Kerchner itu.

Saat itu Knox menyebut langkah pengadilan itu “menyakitkan” dan mengatakan kasus hukumnya “benar-benar tidak berdasar dan tidak adil”. Pengacara Knox – Carlo Dalla Vedova – juga memprotes keputusan itu.

XS
SM
MD
LG