Tautan-tautan Akses

Allan Williams, Penemu The Beatles, Tutup Usia


ARSIP – Dari kiri, Paul McCartney, Ringo Starr, John Lennon dan George Harrison menaiki tangga pesawat menuju Inggris dari bandara New York (21/9/1964). New York, New York (foto: AP Photo, Arsip)

Orang yang dianggap menemukan band rock and roll dan manajer pertama ikon Inggris The Beatles, Allan Williams, meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

Allan Williams, orang yang dianggap berjasa menemukan band rock and roll ikon Inggris, The Beatles, dan manajer pertama band tersebut, telah meninggal dunia, pada usia 86 tahun.

Jacaranda Club di Liverpool, yang pernah dimiliki Williams, mengumumkan meninggalnya Allan Williams melalui media sosial hari Jumat.

Williams mengelola band The Beatles dari tahun 1960 hingga 1961, yang memungkinkan band itu bermain di Jacaranda, sementara juga membooking band tersebut di Inggris dan negara lain.

Ia membawa band itu dengan mobil van-nya ke Hamburg, Jerman, dimana popularitas the Beatles mulai lepas landas.

Tidak lama setelah Williams dan band tersebut berpisah, Brian Epstein menjadi manajer band itu dan selebihnya telah menjadi sejarah musik legendaris.

Williams mengatakan kepada Liverpool Echo tahun 2010, "Saya selalu membanggakan The Beatles dan bangga serta gembira menjadi bagian kecil dalam roda prestasi kelompok yang paling popular di dunia itu."

Williams menulis memoir yang berjudul "Pria yang Menghantar The Beatles." Atau The Man Who Gave The Beatles Away. [gp]

XS
SM
MD
LG