Tautan-tautan Akses

Irna: Halo semua sobat VOA. Apa kabar? Di sini saya Irna Sinulingga dan

Brandon: Brandon Garner, welcome friends to ALL ABOUT IDIOMS

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah frasa terdiri atas beberapa kata dan tak bisa diterjemahkan secara harfiah jadi sering membuat bingung mereka yang belajar bahasa Inggris. Idiom yang jumlahnya ribuan juga sering kali dijadikan sebagai pengukur kefasihan bahasa Inggris seseorang. Salah satu dari sekian ribuan idiom yang sering kita dengar atau baca adalah…Brandon?

Brandon: ON THE UP AND UP sekali lagi ON THE UP AND UP

Irna: Artinya jujur, bisa dipercaya, atau tulus, UP ejaannya UP artinya di atas atau naik. Sekarang kita simak contoh idiom ON THE UP AND UP dalam kalimat berikut:

Brandon: Everybody in the department felt that Jack was honest and could be trusted. This information he sent us about the possibility of the merger is on the up and up.

Irna: Artinya: Setiap orang di departemen ini beranggapan Jack jujur dan terpercaya. Informasi yang dikirimnya kepada kita mengenai kemungkinan merger itu bisa dipercaya.

Sinonim idiom ON THE UP AND UP adalah

Brandon: ON THE LEVEL sekali lagi ON THE LEVEL

Irna: Artinya jujur dan adil, berkata sejujurnya. LEVEL antara lain artinya tingkat, mutu, atau dataran.

Kita simak bersama contoh penggunaan idiom ON THE LEVEL

Brandon: He sounds very convincing. I wonder if he’s on the level, maybe we have to do our own investigation, just to be on the safe side.

Irna: Ia kedengarannya sangat meyakinkan. Saya tidak begitu pasti apakah ia berkata dengan jujur, barangkali kita harus melakukan penyelidikan sendiri, sekedar untuk berjaga-jaga.

Irna: Idiom yang kita bahas tadi adalah

Brandon: ON THE UP AND UP dan ON THE LEVEL

Irna: Hanya sekian untuk hari ini. Terima kasih atas kebersamaan Anda.

VOICE : Friends, that’s it for today. But we’ll be back again soon. So long and thanks for listening.
XS
SM
MD
LG