Tautan-tautan Akses

Irna: Halo semua sobat VOA, apa kabar? Di sini saya bersama

Brandon: Brandon Garner, welcome friends to ALL ABOUT IDIOMS.

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang punya arti tersendiri jadi tidak bisa diterjemahkan secara harfiah. Oleh karena itu jika seseorang memahami idiom yang jumlahnya ribuan sering dinilai bahasa Inggrisnya setara dengan native speaker. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah.. Brandon?

Brandon: MONEY IN THE BANK, Irna sekali lagi MONEY IN THE BANK

Irna: Artinya sesuatu yang pasti sukses dan mendatangkan laba. BANK ejaannya B-A-N-K artinya bank.

Idiom “money in the bank” sering digunakan oleh orang yang hendak menjual sesuatu seperti saham dalam bisnis atau investasi lainnya yang mungkin tampaknya riskan bagi calon pembeli.

Kita simak contohnya:

Brandon: The restaurant has a sure chance to make some money. The location is perfect. It has a great chef, and a real bargain on equipment. Hey, believe me, its money in the bank.

Irna: Artinya: Restoran ini bisa dipastikan akan laris keras. Lokasinya sempurna. Juru masaknya hebat dan semua perlengkapan dijual murah, hei, percayalah, restoran ini pasti sukses dan besar labanya.

Kemudian ada lagi idiom:

Brandon: MONEY TO BURN sekali lagi MONEY TO BURN

Irna: Artinya: kaya raya, atau punya uang yang tak terhitung banyaknya sehingga bisa membeli apa saja sesuka hati. BURN ejaannya B-U-R-N artinya bakar. Kita simak contohnya:

Brandon: My neighbor just bought a new expensive car and now the whole family is having their summer vacation in Europe. They must have money to burn!

Irna: Artinya: Tetanggaku baru saja membeli mobil baru yang harganya mahal dan sekarang mereka sekeluarga akan berlibur musim panas. Pasti mereka kaya raya.

Kita tadi membahas dua idiom:

Brandon: RIGHT ON THE MONEY dan MONEY IN THE BANK.

Irna: Sekian untuk hari ini.

Brandon: Friends, we’ll be back again soon. So long and thanks for listening.

XS
SM
MD
LG