Tautan-tautan Akses

Irna: Halo dan apa kabar semua sobat VOA? Di sini saya Irna Sinulingga bersama

Brandon: Brandon Garner, welcome friends, to All About Idioms.

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang punya arti tersendiri jadi tidak bisa diterjemahkan secara harfiah. Oleh karena itu jika seseorang memahami idiom yang jumlahnya ribuan sering dinilai bahasa Inggrisnya setara dengan native speaker. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah.. Brandon?

Brandon: IN THE WORKS sekali lagi IN THE WORKS

Irna: Artinya sedang dalam persiapan atau sedang diproses tetapi belum jadi, atau dijadwalkan akan terujud nanti. IN ejaannya I-N artinya di dalam atau di, WORKS ejaannya W-O-R-K-S antara lain artinya pekerjaan atau karya. Kita simak contohnya:

Brandon: We were told to be patient and that plans are in the works to hire more people so we won’t be overworked. But after six months we saw only two new employees while we need eight more.

Irna: Artinya: Kami diberitahu supaya bersabar dan bahwa proses sudah dimulai untuk menambah pegawai supaya kami tidak beban kerja kami tidak bertambah. Tetapi setelah enam bulan kami melihat hanya ada dua pegawai baru, padahal kami memerlukan delapan lagi.

Sinonim IN THE WORKS adalah:

Brandon: IN THE PIPELINE sekali lagi IN THE PIPELINE

Irna: Artinya sedang dalam pembuatan atau sedang diproses. PIPELINE ejaannya P-I-P-E-L-I-N-E artinya pipa saluran. Kita simak contohnya:

Brandon: According to the studio directors, there are about ten new films in the pipeline for release in the middle of next year.

Irna: Artinya: Menurut para direktur studio, sekitar 10 film baru kini siap untuk diedarkan pertengahan tahun depan.

Kita tadi telah membahas:

Brandon: IN THE WORKS dan IN THE PIPELINE

Irna: Hanya sekian untuk hari ini, terima kasih atas kebersamaan anda.

Brandon: Friends, that’s it for today but we’ll be back soon. So long and thanks for listening.

XS
SM
MD
LG