Tautan-tautan Akses

Irna: Halo semua sobat VOA, apa kabar? Di sini saya bersama

Brandon: Brandon Garner, welcome friends, to All ABOUT IDIOMS

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang punya arti tersendiri jadi tidak bisa diterjemahkan secara harfiah. Oleh karena itu, jika seseorang memahami idiom yang jumlahnya ribuan sering dinilai bahasa Inggris-nya setara dengan native speaker. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah Brandon?

Brandon: IN THE DARK sekali lagi IN THE DARK

Irna: Artinya: dirahasiakan, atau tidak diberitahu. IN ejaannya I-N dan DARK ejaannya D-A-R-K artinya gelap, jadi secara harfiah artinya dalam kegelapan.

Sekarang kita simak contoh idiom IN THE DARK

Brandon: That’s the advantage of the internet, no one can be completely kept in the dark on what’s happening in the world,everybody can easily get information on anything just by clicking.

Irna: Artinya: Itulah manfaat internet, apapun yang terjadi di dunia tidak bisa lagi dirahasiakan, semua orang bisa dengan mudah memperoleh informasi mengenai segala sesuatu dengan mengklik saja.

Kita simak contoh kedua:

Brandon: Betty was informed about the visit of the big bosses from New York, but she was kept in the dark about their mission.

Irna: Artinya: Betty diberitahu mengenai kunjungan beberapa penggede dari New York, tetapi dia sama sekali tidak diberitahu misi kedatangan mereka.

Lawan dari idiom IN THE DARK adalah

Brandon: IN THE KNOW sekali lagi IN THE KNOW

Irna: artinya serba tahu mengenai sesuatu yang umumnya tidak diketahui orang. IN ejaannya I-N artinya di dalam atau masuk, KNOW ejaannya K-N-O-W artinya tahu. Kita simak contohnya:

Brandon: Very few staffers are in the know about the foreign activities of the company.

Irna: Artinya: Hanya segelintir staf yang serba tahu tentang aktivitas luar negeri perusahaan ini.

Idiom yang kita bahas tadi adalah: IN THE DARK

Irna: Sekian saja untuk hari ini.

Brandon: Friend, we’ll be back again soon. So long and thanks for listening.

XS
SM
MD
LG