Tautan-tautan Akses

Album Baru Michael Jackson Akan Dirilis Mei


 Mendiang Michael Jackson dalam sebuah jumpa pers pada 2009. (Foto: Dok)

Mendiang Michael Jackson dalam sebuah jumpa pers pada 2009. (Foto: Dok)

Album baru ini merupakan upaya terbaru dari pengelola warisan Raja Pop itu untuk mengkapitalisasi popularitasnya.

Delapan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya karya Michael Jackson akan termasuk dalam album baru berjudul, “Xscape,” menurut pengelola warisan mendiang penyanyi tersebut dan perusahaan rekaman Epic Records milik Sony Music Entertainment, Senin (31/3).

Lagu-lagu itu diambil dari arsip materi rekaman Jackson oleh L.A. Reid, kepala dan eksekutif kepala Epic Records. “Xscape” akan diluncurkan pada 13 May.

Album baru ini merupakan upaya terbaru dari pengelola warisan Jackson itu untuk mengkapitalisasi popularitas mendiang Raja Pop tersebut.

Jackson meninggal dunia pada 2009 pada usia 50 di Los Angeles akibat overdosis obat anestesis yang kuat, propofol, yang diberikan padanya oleh dokter pribadinya, sementara ia melakukan latihan untuk 50 konser di London.

Lagu-lagu yang belum pernah dirilis itu telah diproduksi ulang oleh pembuat lagu-lagu hit masa kini Jerome “Jroc” Harmon, yang membantu mengeluarkan hit-hit bagi Beyonce dan Justin Timberlake, serta duo produser Norwegia Tor Hermansen dan Mikkel Eriksen, yang bekerja dengan nama alias Stargate dan telah menghasilkan lagu-lagu populer untuk Rihanna dan Selena Gomez.

Produser-produser musik pop ternama Rodney Jerkins dan John McClain juga termasuk dalam daftar orang yang membuat lagu-lagu tersebut bergaya kontemporer, ujar Reid.

Salah satu lagu dalam album tersebut, "Xscape,” diambil menjadi judul album untuk meneruskan tradisi Jackson yang menggunakan lagu dengan judul satu kata untuk judul album, ujar Reid.

Produser hip hop dan pop Timbaland akan menjadi produser eksekutif untuk album tersebut.
XS
SM
MD
LG