Tautan-tautan Akses

Alat Pembendung Tumpahan Minyak Disiapkan Dekat Pantai AS


Gubernur Louisiana Bobby Jindal hari Kamis menyatakan keadaan darurat bagi negara bagian dekat Teluk Meksiko itu

Para petugas darurat di Teluk Meksiko menggelar alat pembendung tumpahan minyak dekat pantai Amerika sementara tumpahan minyak yang sangat besar dari sumur dasar laut yang rusak mendekat ke pantai. Para pejabat Amerika mengatakan tumpahan yang menyebar itu sedang mendekati pantai Louisiana lebih cepat dari perkiraan semula.

Gubernur Louisiana Bobby Jindal hari Kamis menyatakan keadaan darurat bagi negara bagian dekat Teluk Meksiko itu, sementara tumpahan yang meluas mengancam burung, ikan, unggas dan satwa liar lainnya.

Para meteorolog mengatakan angin telah tetap selama beberapa hari, yang mendorong tumpahan minyak dari tempat anjungan minyak Horizon Deepwater yang rusak, yang meledak dan tenggelam seminggu lalu. Para pakar kelautan mengatakan bahwa disamping Louisiana, tumpahan itu dapat melanda sebagian wilayah Alabama, Florida, Mississippi dan Texas.

Sebelumnya hari Kamis, Presiden Barack Obama memerintahkan badan-badan federal agar mengambil langkah yang agresif dalam menanggapi apa yang sekarang disebut pemerintah tumpahan minyak yang berdampak nasional di Teluk Meksiko. Presiden telah mengirim pejabat-pejabat ke kawasan tersebut, dan mengarahkan penggunaan sumberdaya pemerintah yang tersedia untuk membantu usaha pembendungan dan pembersihan.

XS
SM
MD
LG