Tautan-tautan Akses

AL Uni Eropa Selamatkan Pelaut Iran


Satuan anti bajak laut UE di wilayah Tanduk Afrika mengatakan kapal perang Spanyol menemukan mereka setelah menerima sinyal SOS.

Angkatan laut Uni Eropa menyelamatkan 13 pelaut Iran yang berada pada sebuah kapal motor kecil yang terombang–ambing di laut akibat diserang bajak laut Somalia.

Satuan anti bajak laut Uni Eropa yang bermarkas di wilayah Tanduk Afrika mengatakan kapal perang Spanyol Navarra menemukan mereka setelah menerima sinyal SOS.

Sebuah pernyataan mengatakan para pelaut Iran itu berada dalam kapal tanpa makanan, air dan bahan bakar yang cukup untuk mencapai pantai.

Para awak kapal ikan itu mengatakan mereka diserang empat hari sebelumnya dan pembajak menjarah kapal dan menghancurkan peralatan komunikasi sebelum meninggalkan mereka.

Namun pernyataan itu tidak menyebutkan lokasi kapal motor yang terombang-ambing itu ditemukan. Angkatan laut Uni Eropa mengatakan telah memberi para awak kapal motor UAID 400 itu makanan, air dan bahan bakar agar bisa kembali berlayar ke pelabuhan terdekat.

XS
SM
MD
LG