Tautan-tautan Akses

Al-Shabab Serang Istana Presiden Somalia


Pasukan keamanan Somalia menjaga pintu gerbang istana Presiden di Mogadishu (foto: dok).

Pasukan keamanan Somalia menjaga pintu gerbang istana Presiden di Mogadishu (foto: dok).

Beberapa mortir menghantam istana presiden di Mogadishu hari Kamis (26/2) dalam serangan yang diklaim oleh kelompok militan al-Shabab.

Para pejabat keamanan di Somalia mengatakan beberapa mortir menghantam istana presiden di Mogadishu hari Kamis (26/2) dalam serangan yang diklaim oleh kelompok militan al-Shabab.

Al-Shabab mengatakan telah menembakkan mortir yang mendarat di dalam kompleks istana. Tidak jelas apakah serangan itu menimbulkan korban.

Al-Shabab disalahkan atas pemboman Hotel di Mogadishu minggu lalu yang menewaskan sedikitnya 25 orang, termasuk dua pejabat pemerintah, dan melukai wakil perdana menteri negara itu.

Wakil walikota Mogadishu, Mohamed Aden Guled, dan anggota parlemen Somalia Omar Ali Nor termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan hotel itu, menurut para pejabat.

Di antara 40 orang yang terluka terdapat wakil perdana menteri Somalia, Mohamed Omar Arte, dan Menteri Transportasi dan Penerbangan Ali Ahmed Jama Jangali.

Al-Shabab telah berulang kali menyerang sasaran-sasaran milik pemerintah dan swasta di Somalia dalam beberapa tahun ini sebagai bagian dari apa yang mereka katakan adalah upaya untuk menegakkan hukum Islam sesuai versi kelompok itu.

XS
SM
MD
LG