Tautan-tautan Akses

Al-Shabab Mengaku Lakukan Serangan Bunuh Diri di Mogadishu


Pasukan Somalia melakukan patroli di depan istana Presiden Somalia di Mogadishu, pasca ledakan bom bunuh diri, Selasa (29/1).

Pasukan Somalia melakukan patroli di depan istana Presiden Somalia di Mogadishu, pasca ledakan bom bunuh diri, Selasa (29/1).

Pelaku meledakkan diri di jalan dekat istana presiden, kediaman perdana menteri dan Badan Keamanan Nasional Somalia hari Selasa (29/1).

Kelompok militan Somalia al-Shabab mengaku bertanggungjawab atas serangan bom bunuh diri di Mogadishu, Selasa, yang menewaskan paling sedikit dua orang, termasuk pelaku.

Pelaku meledakkan diri di jalan dekat istana presiden, kediaman perdana menteri dan Badan Keamanan Nasional Somalia.

Menurut pernyataan di situs Internet al-Shabab, serangan itu menewaskan tujuh petugas keamanan. Para pejabat Somalia mengatakan serangan itu menewaskan pelaku dan seorang tentara, dan bahwa tiga tentara lainnya luka-luka.

Duta Besar Inggris untuk Somalia Matt Baugh mengutuk pengeboman itu dan menyatakan dukungan bagi pemerintah Somalia.

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud tidak berada di Mogadishu pada waktu pengeboman itu, sedangkan Perdana Menteri Abdi Farah Shirdon Saaid dilaporkan tidak cedera.

Pasukan pemerintah Somalia dan Afrika telah mengusir al-Shabab dari bekas kubu-kubu pertahanannya di Somalia, tetapi kelompok itu secara berkala masih melancarkan serangan gerilya dan bunuh diri. Kelompok itu menyatakan berada di belakang serangan bunuh diri September lalu dengan target Presiden Hassan Sheikh Mohamud, yang lolos tanpa cedera.
XS
SM
MD
LG