Tautan-tautan Akses

Al-Shabab Bunuh 2 Tentara Somalia


Lokasi serangan al-Shabab di Beledweyne, Somalia, October 2016. (Foto: Dok)

Lokasi serangan al-Shabab di Beledweyne, Somalia, October 2016. (Foto: Dok)

Dua tentara pemerintah dan tiga militan tewas dalam bentrokan antara tentara pemerintah dan militan di pos pemeriksaan keamanan.

Para militan al-Shabab yang bersenjata berat dan mengendarai truk-truk bak terbuka Sabtu pagi (18/12) berkeliling di distrik Mahaday di kawasan Middle Shabelle, Somalia, membunuh dua tentara pemerintah sebelum menarik diri dari distrik itu, menurut warga dan aparat setempat.

Militan itu melancarkan serangan mengejutkan sekitar jam 4 pagi waktu setempat, menyerang sebuah pos polisi dan kantor-kantor pemerintahan.

Komisioner distrik Mahaday Ahmed Husein mengatakan mereka mengambil keputusan untuk menarik diri setelah mendapat informasi tentang kedatangan al-Shabab.

“Kami mendapat bocoran informasi inteljen dari warga setempat tentang serangan itu dan mengambil langkah strategis mundur dari kota itu demi keselamatan warga tidak berdosa," ujar Husein.

“Al-Shabab menguasai kota itu sebentar dan segera menarik diri begitu menyadari bahwa kami akan melakukan serangan balasan setelah matahari terbit”.

Sumber-sumber yang bisa dipercaya di kota itu dan minta supaya identitasnya dirahasiakan karena khawatir dengan pembalasan, mengatakan kepada VOA, dua tentara pemerintah dan tiga militan tewas dalam bentrokan antara tentara pemerintah dan militan di pos pemeriksaan keamanan. [em]

XS
SM
MD
LG