Tautan-tautan Akses

AS: Al-Qaida Pertimbangkan Serangan Terhadap Tanker Minyak


Peringatan AS didasarkan pada informasi intelijen yang dikumpulkan dari kompleks Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan.

Meski mengeluarkan peringatan, namun pemerintah AS menekankan bahwa tidak ada ancaman khusus atau dalam waktu dekat terhadap Amerika.

Amerika mengatakan al-Qaida tahun lalu mempertimbangkan penyerangan ke tanker-tanker minyak dan anjungan pengeboran di laut untuk memancing "krisis ekonomi yang ekstrim" di dunia Barat.

Pemerintah Amerika mengeluarkan sebuah peringatan intelijen kepada pemerintah federal, negarabagian dan lokal, tetapi menekankan bahwa tidak ada ancaman khusus atau dalam waktu dekat terhadap Amerika.

Peringatan itu didasarkan pada informasi yang dikumpulkan dalam serangan Amerika terhadap kompleks perumahan di Pakistan yang didiami pemimpin al-Qaida Osama bin Laden, yang tewas dalam operasi 2 Mei.

Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan hal itu tidak menaikkan tingkat siaga teror di Amerika. Pejabat mengeluarkan peringatan serupa tanggal 5 Mei tentang kemungkinan rencana teror al-Qaida menyerang sistem kereta api di Amerika.

XS
SM
MD
LG