Tautan-tautan Akses

Al-Qaida Luncurkan Majalah Berbahasa Inggris


Warga AS dan pendukung Al-Qaida di Yaman, Anwar al-Awlaki. Majalah Al-Qaida dikelola oleh cabang kelompok teroris di Yaman.

Warga AS dan pendukung Al-Qaida di Yaman, Anwar al-Awlaki. Majalah Al-Qaida dikelola oleh cabang kelompok teroris di Yaman.

Majalah bernama 'Inspire' muncul di internet dan menampilkan artikel berjudul “Buatlah Bom di Dapur Ibumu.”

Al-Qaida telah meluncurkan yang diduga sebagai majalah online berbahasa Inggris pertamanya. Berbagai kantor berita dan sebuah kelompok intelijen mengatakan, majalah itu dengan nama 'Inspire' muncul di internet awal minggu ini. Majalah tersebut menampilkan sebuah artikel berjudul 'Buatlah Bom di Dapur Ibumu.'

Peluncuran majalah tidak berjalan mulus. Seorang pejabat pada organisasi intelijen SITE yang berbasis di Amerika hari Kamis mengatakan bahwa hanya tiga halaman pertama dari majalah dengan 67 halaman, yang dapat dibaca dan semua halaman lainnya kacau dan tidak terbaca.

Pejabat tersebut mengatakan situs majalah 'Inspire' tampaknya tidak online hari Kamis. Majalah tersebut dikelola oleh cabang kelompok teroris di Yaman, yang disebut sebagai Al-Qaida Semenanjung Arab.

Majalah itu mencakup sebuah artikel yang dikatakan ditulis oleh Anwar al-Awlaki. Agen Al-Qaida ini, yang diduga bersembunyi di Yaman, mengatakan ia ada hubungannya dengan seorang pria Nigeria, yang dituduh hendak mengebom jet penumpang dengan tujuan ke Amerika tahun lalu.

XS
SM
MD
LG