Tautan-tautan Akses

Aktris Eva Longoria Berpidato di Konvensi Demokrat


Aktris Eva Longoria sedang diwawancara sebelum berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat. (Foto: AP)

Aktris Eva Longoria sedang diwawancara sebelum berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat. (Foto: AP)

Aktris Amerika Eva Longoria mengkritik kandidat presiden Partai Republik Mitt Romney karena rencana potongan pajak untuk orang kaya.

Aktris Amerika Eva Longoria adalah salah seorang pembicara dalam Konvensi Nasional Demokrat (DNC) Kamis (6/9) sebelum pidato Presiden Barack Obama.

Sebagai pendiri organisasi Yayasan Eva Longoria, yang membantu kaum Hispanik dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan, ia berbicara mengenai situasi kaum Hispanik dan usaha kecil menengah, serta latar belakangnya sebagai kelas pekerja.

“Seperti presiden dan ibu negara, saya meminjam uang ke bank untuk kuliah. Saya bekerja di bengkel mobil dan restoring Wendy’s, mengajar senam aerobik dan bekerja di kampus untuk membayar pinjaman tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengkritik kandidat presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, yang ingin memotong pajak orang kaya.

“Mitt Romney akan menaikkan pajak keluarga kelas menengah untuk memotong pajaknya dan pajak saya,” ujar Longoria, yang dikenal karena perannya dalam serial televisi “Desperate Housewives.

“Itu bukan karakter kita sebagai bangsa. Eva Longoria yang (dulu) bekerja di Wendy’s untuk membuat burger, ia perlu potongan pajak. Namun Eva Longoria yang bekerja di tempat pembuatan film tidak.”

Longoria adalah salah seorang ketua nasional kampanye pemilu Presiden Obama. Dalam mengumumkan seleksi atas Longoria dan 34 ketua lainnya, kampanye mengatakan mereka akan menawarkan saran dan membantu meraih pemilih.

Longoria, keturunan Meksiko-Amerika, adalah salah seorang dari beberapa Hispanik yang tampil dalam konvensi Partai Demokrat. Walikota San Antonio, Texas, Julian Castro menjadi pembicara Hispanik pertama DNC pada Selasa, dan Walikota Los Angeles Antonio Villaraigosa juga berpidato pada Rabu.

Dalam sebuah wawancara di jaringan televisi NBC, Kamis, Longoria bergurau tidak akan ada " kursi kosong" dalam pidatonya– merujuk pada pidato pekan lalu oleh aktor Clint Eastwood dalam Konvensi Nasional Partai Republik. Eastwood berbicara kepada kursi yang kosong, seolah-olah itu adalah Presiden Obama.
XS
SM
MD
LG