Tautan-tautan Akses

Aktor Tom Hanks Derita Diabetes


Aktor Tom Hanks pada acara pemutaran khusus film terbarunya "Captain Phillips" di Beverly Hills, California (30/9). (AP/Dan Steinberg)

Aktor Tom Hanks pada acara pemutaran khusus film terbarunya "Captain Phillips" di Beverly Hills, California (30/9). (AP/Dan Steinberg)

Hanks, 57, mengatakan bahwa ia telah berjuang mengatasi kandungan gula darah yang tinggi selama beberapa waktu lamanya.

Aktor Tom Hanks mengatakan ia telah didiagnosa mengidap diabetes tipe 2, bentuk paling umum dari penyakit metabolik tersebut.

Hanks, 57, mengatakan pada pembawa acara bincang-bincang di televisi David Letterman, Senin (7/10), bahwa ia telah berjuang mengatasi kandungan gula darah yang tinggi selama beberapa waktu lamanya.

“Saya pergi ke dokter dan ia mengatakan, ‘Anda tahu angka gula darah yang tinggi yang Anda hadapi sejak usia 36? Nah, Anda telah lulus! Anda mengidap diabetes tipe 2, anak muda’,” ujar Hanks dalam acara “Late Show with David Letterman.”

“Penyakit ini dapat dikontrol,” ujar Hanks, yang muncul dalam acara itu untuk mempromosikan film terbarunya "Captain Phillips."

"Ada saja yang dapat membunuh kita, Dave,” canda aktor pemenang Oscar tersebut.
Diabetes tipe 2 mempengaruhi tubuh dengan tidak memproduksi cukup insulin, atau hormon yang mengubah gula menjadi energi, atau dengan menolak insulin.

Penyakit ini diderita sekitar 24 juta orang Amerika dan mencakup lebih dari 90 persen kasus diabetes yang didiagnosa di Amerika Serikat, menurut badan Administrasi Makanan dan Obat-Obatan AS (FDA). Penyakit ini dapat mengancam nyawa jika tidak diobati. (Reuters)
XS
SM
MD
LG