Tautan-tautan Akses

Aktor, Sutradara India Boikot Bollywood Awards


Meski dibayangi isu pemboikotan, 97 persen bintang film ternama Bollywood tetap akan hadir dalam festival tahunan di Colombo.

Meski dibayangi isu pemboikotan, 97 persen bintang film ternama Bollywood tetap akan hadir dalam festival tahunan di Colombo.

Sejumlah insan film India memboikot festival di Colombo, karena tuduhan pembunuhan etnis Tamil oleh militer Sri Lanka.

Sejumlah anggota industri film India memboikot pemberian hadiah Bollywood di Sri Lanka karena perang di Srilanka melawan Macan Tamil yang berakhir tahun lalu.

Para aktor dan sutradara yang berbasis di negara bagian Tamil Nadu, India Selatan mengatakan mereka tidak akan hadir dalam acara Hadiah Film Internasional minggu ini karena tuduhan pembunuhan etnis Tamil oleh militer Sri Lanka sewaktu tahap akhir perang saudara.

Penduduk Tamil Nadu mempunyai kaitan budaya dan agama dengan minoritas Tamil di Sri Lanka.

Meskipun dengan adanya pemboikotan itu, Wakil Menteri Pembangunan Ekonomi Sri Lanka Lakshman Yapa Abeywardena memberitahu para wartawan pada hari Senin, festival film tahunan itu akan sukses. Walaupun ada ancaman pemboikotan, sekitar 97 persen bintang film ternama Bollywood sudah menyatakan akan hadir.

Sri Lanka berharap acara tersebut akan ikut mempromosikan pariwisata negara itu sebagai tempat tujuan wisata yang menarik.


XS
SM
MD
LG