Tautan-tautan Akses

Aktor Serial 'Glee' Ditemukan Tewas


Aktor Cory Monteith saat tiba di acara 12th Annual Chrysalis Butterfly Ball di Los Angeles, Juni 2013. (Foto: Dok)

Aktor Cory Monteith saat tiba di acara 12th Annual Chrysalis Butterfly Ball di Los Angeles, Juni 2013. (Foto: Dok)

Aktor asal Kanada yang membintangi serial populer "Glee", Cory Monteith, ditemukan tewas di kamar hotelnya di Vancouver.

Cory Monteith, aktor idola remaja asal Kanada yang menjadi bintang karena membintangi serial televisi populer buatan AS "Glee", ditemukan tewas karena sebab yang belum dikonfirmasikan di kamar hotelnya, menurut polisi Vancouver, Kanada. Ia berusia 31 tahun.

Polisi mengatakan Minggu (14/7) bahwa otopsi akan dilakukan Senin untuk menentukan sebab kematiannya. Pejabat sementara Kepala Polisi Vancouver Doug LePard mengatakan Sabtu malam bahwa tidak ada indikasi permainan kotor.

Polisi mengatakan staf hotel menemukan jenazah Monteith di kamar hotelnya di Vancouver Sabtu. Rekaman video hotel menunjukkan ia bersama dengan beberapa orang lainnya pada Jumat malam namun kembali ke kamar hotel sendirian.

Monteith memiliki masalah ketergantungan narkoba sejak remaja. Ia menyelesaikan program rehabilitasi untuk ketergantungan obat awal tahun ini, tapi belum ada tanda-tanda apakah narkoba atau alkohol berkontribusi pada kematiannya.

Aktor itu memainkan karakter bintang sepakbola SMA dan penyanyi dalam "Glee", yang mengisahkan kelompok vokal sekolah menengah dan ditayangkan di lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

Monteith ada di antara aktor-aktor "Glee" lain yang terus menjadi pemain tetap meski karakternya telah lulus sekolah dan melanjutkan perjalanan mereka. Dalam kehidupan nyata, Monteith tidak lulus SMA di Vancouver setelah orangtuanya bercerai.

Menurut biografinya dalam laman Fox, yang menyiarkan "Glee", Monteith lahir di Calgary, Alberta, dan pindah ke Vancouver saat masih anak-anak. Sebelum berakting, ia kerja serabutan sebagai pegawai Wal-Mart, supir bus sekolah dan supir taksi.

Karir aktingnya termasuk dalam serial "Kaya" dan "Kyle XY" serta bintang tamu di "Smallville," "Supernatural," "Stargate," "Flash Gordon" dan "Interns." Ia juga telah bermain di film layar lebar, antara lain "Final Destination 3," "The Invisible," "Deck the Halls" dan "Whisper." (AP/Reuters)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG