Tautan-tautan Akses

AS

Aktor Johnny Depp Mulai Usaha Penerbitan Buku


Aktor Johnny Depp mengelola salah satu unit penerbitan buku HarperCollins Publishers. (Foto: Dok)

Aktor Johnny Depp mengelola salah satu unit penerbitan buku HarperCollins Publishers. (Foto: Dok)

Aktor Johnny Depp terjun ke usaha penerbitan buku dan berjanji mempublikasikan buku-buku yang otentik, visioner dan mendobrak batas.

Aktor Johnny Depp terjun ke usaha penerbitan buku, yang merupakan unit dari HarperCollins Publishers.

Salah satu buku yang akan diterbitkan adalah “The Unraveled Tales of Bob Dylan," yang menceritakan hidup penuh misteri dan karir musisi legendaris tersebut berdasarkan wawancara-wawancara antara Dylan dengan sejarawan Douglas Brinkley.

Usaha penerbitan buku Depp ini diberi nama sama dengan rumah produksi miliknya, Infinitum Nihil, atau "Tidak ada yang abadi.” HarperCollins mengatakan pada Senin (15/10) bahwa Depp akan mencari “ide dan suara yang otentik, lantang dan visioner.”

“Saya berjanji, atas nama Infinitum Nihil, bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan buku-buku yang layak mendapat waktu dan perhatian orang, publikasi yang biasanya tidak pernah melanggar batas,” ujar Depp dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan HarperCollins.

"Supaya mimpi ini dapat terwujud, kami ingin memberi hormat pada HarperCollins atas keyakinannya pada kami dan kami mengharapkan kerja sama yang panjang dan bermanfaat.”

Brinkley, yang baru-baru ini menulis cerita sampul mengenai Dylan untuk majalah Rollingstone, mengatakan bahwa ia dan Depp merasa buku Dylan merupakan “cara ideal” untuk meresmikan seri-seri buku Infinitum Nihil.

"Bob telah berlaku hangat dan terus terang pada kami,” ujar Brinkley dalam sebuah pernyataan. “Musiknya telah menginspirasi kami berdua sangat dalam sejak kami remaja.”

Buku Dylan dijadwalkan terbit pada 2015. Dylan dan Brinkley juga akan berkolaborasi dalam menyunting dan menerbitkan novel karya salah satu pahlawan Dylan, yaitu musisi Woody Guthrie, yang meninggal pada 1967.

Novel tersebut, "House of Earth" (Rumah Bumi), selesai ditulis Guthrie pada 1947 namun baru ditemukan beberapa waktu yang lalu. Buku ini akan terbit Januari.

Depp, yang main dalam film seperti "Edward Scissorhands" dan "Pirates of the Caribbean", telah memiliki hubungan dengan dunia penulisan buku. Ia adalah sahabat dekat penulis Hunter Thompson dan membintangi film-film yang mengadaptasi buku almarhum Thompson, yaitu "Rum Diary" dan "Fear and Loathing in Las Vegas." Ia juga membaca narasi untuk edisi audio buku memoir Keith Richards, “Life.” (AP/Hillel Italie)
XS
SM
MD
LG