Tautan-tautan Akses

AS

Aktor James ‘The Sopranos’ Gandolfini Meninggal di Italia


James Gandolfini berbicara pada wartawan dalam sebuah acara yang diadakan oleh stasiun televisi HBO di Pasadena, California, pada 2011. (AP/Chris Pizzello)

James Gandolfini berbicara pada wartawan dalam sebuah acara yang diadakan oleh stasiun televisi HBO di Pasadena, California, pada 2011. (AP/Chris Pizzello)

James Gandolfini, aktor yang terkenal karena perannya dalam serial televisi "The Sopranos", meninggal dunia di Italia dalam usia 51 tahun.

Aktor kawakan Amerika James Gandolfini, dengan peran paling terkenal sebagai bos mafia yang rentan secara emosi dalam serial drama televisi “The Sopranos,” meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Pernyataan yang dirilis manajer aktor itu dan jaringan televisi kabel Amerika, HBO, yang menayangkan serial tersebut dari 1999 sampai 2007, menyebutkan Gandolfini meninggal ketika sedang berlibur di Italia, kemungkinan akibat serangan jantung.

Gandolfini meraih tiga penghargaan Emmy Awards untuk perannya sebagai Tony Soprano, mafia sadis yang secara diam-diam menjalani perawatan kejiwaan.

Karir aktor asal New Jersey itu dimulai pada 1992 ketika membintangi drama klasik karya Tennessee Williams, "A Streetcar Named Desire" untuk panggung Broadway. Ia kemudian berperan sebagai pembunuh bayaran dalam film 1993 "True Romance."

Peran semacam itu berlanjut dalam film seperti "The Last Castle" bersama Robert Redford dan "All the King’s Men" bersama Sean Penn. Tahun lalu, Gandolfini berperan sebagai Direktur CIA Leon Panetta dalam film yang mengisahkan serangan yang menewaskan Osama Bin Laden "Zero Dark Thirty."

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG