Tautan-tautan Akses

Aktivis Suriah Serukan Pemogokan Umum


Militer Suriah melakukan penindakan keras terhadap aksi demonstrasi anti-pemerintah.

Militer Suriah melakukan penindakan keras terhadap aksi demonstrasi anti-pemerintah.

Seruan pemogokan umum dilakukan untuk memrotes penindakan maut pemerintah terhadap para demonstran anti-pemerintah.

Para aktivis Suriah menyerukan pemogokan umum di seluruh negara itu hari Rabu untuk memrotes penindakan maut pemerintah terhadap oposisi.

Dalam tulisannya hari Selasa di halaman Facebook-nya, kelompok oposisi “Syrian Revolution 2011” mendesak sekolah-sekolah dan perusahaan agar tutup. Organisasi itu mengatakan pemerintah Suriah akan dihukum hari Rabu oleh orang-orang yang memrotes kekuasaan Presiden Bashar al-Assad dan menyerukan reformasi.

Pemerintahan Obama dan Uni Eropa hari Selasa berjanji akan mengambil langkah lagi dalam hari-hari mendatang untuk menekan Suriah agar menghentikan penindakannya. Menteri Luar Negeri Amerika Hilary Clinton dan pimpinan kebijakan Uni Eropa Catherine Ashton membicarakan keadaan itu di Washington.

Clinton mengatakan Presiden Assad berbicara mengenai reformasi, tetapi “tindakan keras brutalnya menunjukkan maksudnya yang sebenarnya.” Ashton mengatakan dia sangat khawatir akan peningkatan tindakan keras pemerintah terhadap demonstran di Suriah.

Amerika dan Uni Eropa sudah mengenakan sanksi terhadap para pejabat tinggi Suriah sebagai tanggapan atas penindakan itu, yang diperkirakan oleh Clinton telah menewaskan hampir 1000 orang.

XS
SM
MD
LG