Tautan-tautan Akses

Aktivis Pro-demokrasi Hong Kong dan Anggota DPR Lakukan Aksi Mogok Makan


Para pengunjuk rasa berkumpul sebelum memulai aksi mogok makan mereka di Hong Kong (28/3) untuk memperjuangkan hak pilih universal di Hong Kong.

Para pengunjuk rasa berkumpul sebelum memulai aksi mogok makan mereka di Hong Kong (28/3) untuk memperjuangkan hak pilih universal di Hong Kong.

Sekelompok aktivis pro-demokrasi Hong Kong, termasuk lima anggota DPR, telah memulai mogok makan sementara untuk memperjuangkan hak pilih universal di bekas koloni Inggris itu.

Kelompok beranggotakan 16 orang yang memulai aksinya di pusat bisnis Hong Kong hari Jumat itu mengatakan mereka hanya akan minum air tanpa makan selama mungkin.

Albert Ho Chun-yan mengatakan kepada VOA di tempat kejadian bahwa pihak-pihak yang pro-demokrasi tidak akan menerima pemilihan pemimpin eksekutif di masa mendatang yang menyaring kandidat dan mencegah kandidat untuk mencalonkan diri.

Para pendukung pro-demokrasi, yang mengancam akan melakukan protes massal bulan Juni, mengatakan mereka ingin semua warga negara bisa memilih dari banyak kandidat untuk posisi tertinggi wilayah itu.

Beijing telah mengatakan Hong Kong akan memiliki hak pilih universal pada tahun 2017, tetapi mengesampingkan kemungkinan untuk menghapus komite pemilu khusus yang memutuskan kandidat mana yang diperbolehkan mencalonkan diri. Komite yang beranggotakan 1,200 itu secara luas dianggap dijejali dengan anggota-anggota pro-Beijing.
XS
SM
MD
LG