Tautan-tautan Akses

Aktivis Kaos Merah Kembali Lancarkan Demonstrasi Anti-Pemerintah Thailand


Demonstran Kaos Merah mulai berdemonstrasi belakangan ini, seperti tergambar dalam foto demo pekan lalu ini.
Demonstran Kaos Merah mulai berdemonstrasi belakangan ini, seperti tergambar dalam foto demo pekan lalu ini.

Kira-kira 8.000 orang yang berpakaian merah berkumpul di sebuah stadion sepakbola di kota Ayutthya. Polisi dikerahkan dalam jumlah ratusan untuk mengamankan demonstrasi.

Ribuan aktivis anti-pemerintah Thailand yang mengenakan kaos merah berkumpul di utara kota Bangkok untuk mengadakan demonstrasi besar anti-pemerintah yang ketiga dalam bulan ini

Kira-kira 8.000 orang yang berpakaian merah berkumpul pada hari Minggu di sebuah stadion sepakbola di kota Ayutthya. Polisi dikerahkan dalam jumlah ratusan di sekitar stadion tersebut.

Kelompok kaos merah ini telah mengadakan demonstrasi lagi belakangan ini untuk memperingati kawan-kawan mereka yang tewas dalam kerusuhan antara demonstran dan polisi di Bangkok bulan April dan Mei. Para aktivis menyerukan kepada pemerintah untuk membebaskan para pemimpin kelompok kaos merah yang ditahan dalam aksi-aksi protes sebelumnya.

Penumpasan yang dilakukan oleh tentara Thailand mengakibatkan tewasnya 90 orang, kebanyakan warga sipil dan 2.000 lainnya cedera.

Pemerintah Thailand telah mengumumkan keadaan darurat di Bangkok sejak bulan Mei untuk mencegah kerusuhan baru, tapi peraturan keadaan darurat itu tidak berlaku di kota Ayutthya.

XS
SM
MD
LG