Tautan-tautan Akses

Aktivis India Akhiri Sumpah Diamnya


Sekelompok dokter memeriksa kesehatan aktivis India, Anna Hazare, saat Hazare melakukan aksi mogok makan bulan Agustus silam.

Sekelompok dokter memeriksa kesehatan aktivis India, Anna Hazare, saat Hazare melakukan aksi mogok makan bulan Agustus silam.

Sumpah diam Anna Hazare telah berlangsung selama 19 hari di tugu Mahatma Gandhi untuk menuntut UU anti-korupsi yang lebih tegas.

Aktivis anti-korupsi paling terkenal India, Anna Hazare, mengakhiri sumpah diamnya, dan telah menyatakan kembali tekadnya untuk melanjutkan perlawanannya terhadap korupsi.

Sumpah diam Hazare telah berlangsung selama 19 hari di tugu Mahatma Gandhi. Ia berdiam diri untuk memulihkan kesehatannya yang telah memburuk setelah melakukan mogok makan selama dua minggu bulan Agustus lalu.

Hazare menuntut diberlakukannya undang-undang anti-korupsi yang lebih tegas. Ia menyatakan Jumat ini bahwa dirinya telah keluar dari masa diamnya dengan kekuatan baru untuk melawan korupsi.

Hazare juga mengancam akan melancarkan mogok makan lagi apabila India tidak meluluskan sebuah RUU anti-korupsi dalam sidang parlemen musim dingin mendatang. India memiliki tradisi berpuasa untuk mencapai tujuan politik. Taktik ini dilakukan oleh Mahatma Gandhi melawan penjajahan Inggris.

XS
SM
MD
LG