Tautan-tautan Akses

Aktivis Greenpeace Blokir Kantor Pusat Operator Nuklir Perancis


Puluhan demonstran Greenpeace memblokir kantor pusat perusahaan listrik Perancis, EDF, di Paris, 14 Desember 2016 (AP Photo/Michel Euler).
Puluhan demonstran Greenpeace memblokir kantor pusat perusahaan listrik Perancis, EDF, di Paris, 14 Desember 2016 (AP Photo/Michel Euler).

Para aktivis penentang kebijakan pro-nuklir EDF mengikatkan diri mereka ke tong-tong berat berwarna kuning dan berjajar di pintu masuk utama bangunan itu sejak Rabu pagi (14/12).

Puluhan demonstran Greenpeace memblokir kantor pusat perusahaan listrik Perancis, EDF, di Paris yang mengoperasikan instalasi-instalasi pembangkit listrik tenaga nuklir di negara itu.

Para aktivis penentang kebijakan pro-nuklir EDF mengikatkan diri mereka ke tong-tong berat berwarna kuning dan berjajar di pintu masuk utama bangunan itu sejak Rabu pagi.

EDF telah meminta ratusan pegawainya untuk tidak masuk kerja Rabu pagi hingga polisi berhasil mengusir para pemrotes.

Cyrille Cormier, seorang aktivis Greenpeace yang berpartisipasi dalam demonstrasi itu mengatakan kepada Associated Press, 30 dari 58 reaktor nuklir EDF memiliki gangguan serius pada tanki-tangkinya dan pada generator-generator uapnya.

EDF mengatakan, mereka akan mengajukan gugatan hukum terhadap Greenpeace karena aksinya yang mengacaukan tersebut. [ab/as]

Recommended

XS
SM
MD
LG