Tautan-tautan Akses

Aktivis: Pemberontak Suriah Kuasai Kota Dekat Damaskus


Aksi unjuk rasa menentang veto Russia atas intervensi militer PBB di Suriah, Kanfranbel, Idlib (20/1).

Aksi unjuk rasa menentang veto Russia atas intervensi militer PBB di Suriah, Kanfranbel, Idlib (20/1).

Aksi kekerasan terjadi di seluruh Suriah hari Sabtu. Media pemerintah dan para aktivis mengatakan sedikitnya 30 orang tewas sewaktu kelompok oposisi mendesak Liga Arab untuk meminta bantuan PBB di Suriah.

Aktivis-aktivis Suriah hari Sabtu mengatakan sekelompok tentara pemberontak telah menguasai kota Duma, di pinggiran ibukota Damaskus dan pertempuran hebat masih berlanjut hingga malam.

Badan Pemantau HAM Suriah yang bermarkas di Inggris mengatakan para pemberontak berperang melawan pasukan pemerintah di pintu masuk kota Duma, yang telah menjadi sumber pergolakan semasa aksi penumpasan demonstran anti pemerintah sejak 10 bulan lalu.

Komite Koordinasi Lokal di Suriah mengatakan sekitar 30 mayat tak diketahui identitasnya ditemukan di sebuah kamar mayat rumah sakit di propinsi Idlib. Laporan itu tidak dapat dikonfirmasi keabsahannya.

Blok negara-negara Arab akan mengadakan pertemuan di Kairo, Mesir untuk membahas sebuah laporan yang mengkaji misi pemantau yang sudah satu bulan bekerja di Suriah.

Kepala Dewan Nasional Suriah Burhan Ghalion berada di Kairo hari Sabtu untuk mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat Liga Arab. Ia mengatakan jika laporan itu tidak obyektif maka dewan itu akan menolaknya.

XS
SM
MD
LG